HOTLINE: (0622)-431216

Selamat datang! Shalom aleichem! "Damai kiranya menyertaimu" baca lebih lanjut

PTASN Menandatangani MoU dengan Asia-Pacific International University (Thailand)

 

Pada hari Kamis, 27 Juli 2017, Dr. Sonny M. Sipayung berangkat pagi-pagi sekali ke Bandara Kualanamu untuk mengejar pesawat Air Asia jam 5:30 pagi ke Bandara Don Mueang Bangkok. Pada hari yang sama 2 orang anggota Tim Transformasi PTASN melakukan perjalanan juga ke Bandara Don Mueang Bangkok dari Jakarta. Dari Bandara Don Mueang Bangkok, tim PTASN masih melakukan perjalanan darat sejauh 125 km namun perjalanan yang cukup nyaman selama 2 jam karena hampir seluruh perjalanan melalui jalan tol tanpa berbayar 3 jalur. Ada apa gerangan tim PTASN melakukan perjalanan jauh ke daerah rural Thailand?

Ternyata pada Jumat, 28 Juli 2017, Dr. Sonny M. Sipayung selaku Ketua PTASN telah menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) dengan Asia-Pacific International University (APIU) di kantor Rektorat APIU di kampus APIU Muak Lek, Saraburi, Thailand. Penandatanganan dilakukan oleh Dr. Sonny Sipayung dengan Dr. Danny Rantung, President APIU dan disaksikan oleh tim APIU yaitu Mr Damrong Sattayawaksakul (VP Academic Administration), Mr Garth Hibberth (VP Student Administration) serta Prof. Dr. Warren Shipton (Research Director) dan tim PTASN yaitu Rexon Nainggolan S.E., M.M., M.Ak, Ak.,CPA, CA, Cand. PhD dan Dr. Guntur Siboro, B.S.E.E., M.Eng., M.B.A.  MoU ini merupakan MoU kedua yang dilakukan oleh PTASN dalam rangka internasionalisasi PTASN setelah MoU dengan Sahmyook University, Korea Selatan.

MoU antara PTASN dan APIU ini merupakan kerjasama program akademis, pengembangan keahlian dosen dan pertukaran mahasiswa, khususnya dalam hal:

- pengembangan program akademis dan mata kuliah
- pertukaran dan pengembangan keahlian dosen dan tenaga pengajar
- pertukaran kemahasiswaan termasuk transfer kredit akademis, mata kuliah bersama dan program dual-degree
- kerjasama penelitian, seminar dan konferensi akademis, pelatihan lapangan dan pertukaran publikasi dan laporan penelitian
- kerjasama akademis lainnya yang saling menguntungkan bagi PTASN dan APIU

Asia-Pacific International University yang berlokasi di Muak Lek, Saraburi, Thailand merupakan lembaga perguruan tinggi yang diakreditasi oleh Kantor Komisi Pendidikan Tinggi, Kementrian Pendidikan Thailand dan juga di akreditasi oleh Advetist Accrediting Association (AAA). APIU menawarkan berbagai pilihan program akademis untuk S1 dan S2 di 6 Fakultas (Seni dan Humaniora, Sains, Keperawatan, Pendidikan, Bisnis dan Ilmu Keagamaan).

Asia-Pacific International University merupakan gabungan dari tiga lembaga: South East Asia Union College, Singapura (SAUC, 1905), Bangkok Sanitarium dan Sekolah Keperawatan (1941) dan Mission College, Muaklek Kampus (1988). Pendidikan Advent ini berawal dari sekolah yang didirikan di Singapura pada tahun 1905. Dalam kurun waktu yang singkat, sekolah kecil ini berkembang menjadi sebuah sekolah pelatihan pada tahun 1915 dengan nama Sekolah Pelatihan Singapura. Status Perguruan Tinggi dicapai pada tahun 1958 dan kemudian di tahun 1984 sekolah mulai menawarkan program gelar yang terakreditasi penuh berdasarkan sistem pendidikan Amerika melalui kerjasama pendidikan dengan Walla Walla College, Washington, Amerika Serikat. Pada pertengahan tahun 1990, sekolah mengembangkan program studi baru seperti Bisnis Administrasi, Sistem Informasi Komputer, Administrasi Kantor, Agama dan Bahasa Inggris. Namun pada tahun 1996kegiatan belajar-mengajar dihentikan sehubungan dengan rencana pemerintah Singapura untuk membangun proyek transportasi perkotaan di lahan sekolah. Pada bulan Juli 1998 seluruh kegiatan perguruan tinggi di Singapura secara resmi di tutup dan lokasi pendidikan dialihkan ke Muaklek, Thailand.

AIU terletak di lokasi 155 hektar yang sangat indah, bebas polusi dan nyaman dan saat ini memiliki lebih dari 1000 mahasiswa yang berasal dari lebih dari 50 negara.

Asia-Pacific International University juga telah memiliki kerjasama di dalam bidang pendidikan, penelitian dan pertukaran mahasiswa dengan universitas-universitas berikut iniAvondale College (Australia), James Cook University (Australia), Sahmyook University (Korea), Wenzao Ursuline College ofLanguages (Taiwan), La Sierra University (US), Loma Linda University (US), Universitas Griggs (US), Southern Adventist University (US)Walla WallaUniversity (US), Washington State University (US), University Information Technology (Vietnam), Vietnam National University (Vietnam) dan konsorsium lebih dari 50 universitas dan perguruan tinggi Kristen di Asia Tenggara.

Informasi lebih lanjut tentang AIU dapat dilihat di www.apiu.edu dan www.apiu.edu/id/.

 

 

Brosur Kelas Karyawan

Brosur Tahun Ajaran Baru 2017/2018

PTASN Menandatangani MoU dengan Sahmyook University Korea

PTASN sudah menandatangani Nota Kesepahaman (Memorandum of Understanding) dengan Sahmyook University, sebuah perguruan tinggi di bawah pengelolaan Gereja Masehi Advent Hari Ketujuh di Korea. Nota Kesepahaman ini ditandatangani oleh Dr. Sonny Sipayung sebagai Pejabat Ketua PTASN dan Dr. Kim Suk Ik sebagai Rektor Sahmyook University.

Nota Kesepahaman ditandatangani mencakup eksplorasi kerjasama, antara lain namun tidak terbatas, dalam hal:

- pertukaran sumberdaya pengajaran dan penelitian
- seminar dan konfrensi akademis
- semester musim panas (summer school) bersama
- studi lapangan (field study) teologi dan trip misi (mission trip) bersama
- pengajaran bahasa Korea di PTASN
- progrem gelar ganda (dual degree)

Profil Sahmyook University

- berdiri tahun 1906 dan memiliki lebih dari 5000 mahasiswa
- visi: Universitas Kristen terbaik di Korea dengan fokus pada pendidikan (membangun pemimpin global dengan misi, visi dan passion yang merupakan insan sepenuhnya)
- misi: pendidikan yang mengubah orang. Universitas yang mengubah dunia.
- Obyektif:
- Pendidikan karakter dan kesukarelawanan
- Pendidikan kesehatan dan kesejahteraan
- Pendidikan pekerjaan administratif
- Pendidikan internasional
- Strategi
- Memperkuat pendidikan karakter
- Membangun pendidikan berkualitas dan memperkuat kemampuan para dosen
- Memeperkuat daya saing global

Dr. Sonny Sipayung Dipanggil ke Hotel Tresya Tanjung BalaiI. Ada Apa?

Tanjung Balai – Pada hari Rabu, 29 Maret 2017 Dr. Sonny Marlen Sipayung, M.Div harus berangkat pagi-pagi sekali ke Hotel Tresya di Jln. Sudirman No. 65, Tanjung Balai. Ada panggilan untuk datang segera pada jam yang telah di tentukan. Ternyata ada sebuah acara disana yang segera harus dihadiri oleh beliau berhubung diadakannya seminar yang disebut dengan “Preach Seminar“ yang bertemakan “Integritas Pendeta dalam Pelayanan di Era Global” dan beliau menjadi salah satu narasumber di hadapan para Pendeta dari berbagai denominasi Kristen yang ada di Tanjung Balai dan sekitarnya dan panggilan itu datang dari panitia seminar tersebut.

Event ini di hadiri juga oleh beberapa pembicara (narasumber) lainnya, yaitu:

Pdt. H.E. Sinaga, M.Div (Sekretaris Ass. Kependetaan Divisi Asia Pacific Selatan – Philipine)
Pdt. Dr. Sonny Marlen Sipayung, M.Div (Ketua Perguruan Tinggi Advent Surya Nusantara – P. Siantar)
Pdt. Dr. JF. Manullang (Sekretaris Asosiasi Kependetaan UIKB – Jakarta)
Pdt. Des Han Lingga, M.Min (Ketua Daerah GMAHK Sumatera Kawasan Utara – P. Siantar)

Acara yang dikoordinir oleh Asosiasi Kependetaan mulai dari Divisi, Uni dan Daerah ini di mulai dari jam 09.00 wib dan berakhir pukul 15.00 wib. Pada kesempatan ini, Pak Doktor menyampaikan bahwa para Pendeta sekarang ini sedang berada di jaman krisis. Banyaknya para anggota Jemaat yang berusaha menjatuhkan para Pendeta dengan berbagai cara, mengharuskan mereka agar selalu berkomitmen, jujur, dan tetap semangat.

Dari kampus PTASN, kegiatan ini dihadiri oleh Bapak Harmon V.D. Lumbanraja, S.T., M.Kom (Kepala Registrar PTASN) dan Gembala Jemaat SLA-PTASN Pdt. W. Pandiangan.

Puji Tuhan acara ini berjalan dengan baik dan para pendeta yang hadir sangat terberkati dengan adanya acara ini.

Gengsi Menjadi Hal yang Diperhitungkan pada Permainan Ini. Apa Itu?

Surya Nusantara – Ajang bergengsi yang selalu diselenggarakan setiap tahun di kampus SLA-PTASN kini kembali digelar. Kenapa bergengsi? ini jawabannya.

Setiap tahun di Semester Genap, “President Cup”, demikian kegiatan ini disebut di kampus SLA-PTASN, selalu digelar. Menjadi ajang yang bergengsi karena mempertemukan setiap Jurusan di tingkat Perguruan Tinggi dan juga SMA Advent. Rasa malu jika kalah tidak jarang ditemui dilapangan, dan ini menjadi menarik melihat semua pemain dalam tim berjibaku untuk menampilkan permainan apik.

Minggu, 02 April 2017, Drs. Yusuf Siregar, MBA selaku Puket 1 Bidang Akademik menjadi orang yang ditunjuk untuk membuka acara ini. Beliau ditunjuk langsung oleh pemilik nama kegiatan ini, yaitu Dr. Sonny Marlen Sipayung yang adalah President di SLA-PTASN. Dr. Sonny Sipayung sendiri sedang tugas keluar kota ketika acara pembukaan ini dilakukan.

Melalui Ketua Pelaksana yang pihak Redaksi news.suryanusantara.ac.id ini hubungi, yaitu Bapak Donald L. Muntu, M.A.R.E., beliau memberi penjelasan bahwa momen ini adalah acara yang ditunggu-tunggu. “Seharusnya President Cup ini dilaksanakan pada bulan Februari, tetapi karena banyaknya kegiatan di SLA-PTASN khususnya pada SMP-SMA terkait Ujian Negara, maka kegiatan ini baru dapat dilaksanakan pada bulan April ini”, tukasnya.

Lebih lanjut Bpk. Donald Muntu mengatakan “Acara ini dapat berjalan karena ada dukungan penuh dari Bapak Ketua Dr. Sonny Sipayung, beserta masukan-masukan dari beberapa mahasiswa dan dosen serta guru di lingkungan SLA-PTASN”. Mengingat acara ini belum selesai, beliau menekankan agar seluruh pemain dalam tim dapat menjaga “Sportivitas, Fairplay dan Spirit”.

Acara ini akan berlangsung hingga Kamis, 6 April 2017. Dan kita akan tunggu hasil akhirnya, boleh saja ada kejutan pada pertandingan ini, mengingat salah satu tim kuat dari Keperawatan yang di kapteni oleh October Simbolon (salah satu mahasiswa berprestasi dibidang olah raga), mengalami kekalahan. PAdahal tadinya digadang-gadang akan merebut kejuaraan di ajang ini.

Apapun itu, seperti apapun beratnya lawan anda dan seperti apapun usaha anda untuk menang, mari tetap jaga fair play dan jangan sakiti lawan main anda. Tetap semangat dan terus berjuang… Jayalah SLA-PTASN.

–kangharmonvi-

Beasiswa Perguruan Tinggi Advent Surya Nusantara

Sesuai dengan visi Perguruan Tinggi Advent Surya Nusantara untuk menjadi Perguruan Tinggi yang unggul di bidangnya, dengan ini diumumkan program beasiswa di Perguruan Tinggi Advent Surya Nusantara:

A. Beasiswa Uang Kuliah Satu Tahun Penuh

Persyaratan:

1. Juara Kelas (Ranking 1 s/d 3) di SMU: dibuktikan dengan rapor atau surat keterangan dari sekolah asal. 
2. Atlet Nasional (Juara 1 s/d 3): dibuktikan dengan piagam juara

 

B. Beasiswa Uang Sekolah Satu Semester Penuh

Persyaratan:

1. Juara Kelas (Ranking 4 s/d 10) di SMU: dibuktikan dengan rapor atau surat keterangan dari sekolah asal. 
2. Atlet Provinsi (Juara 1 s/d 3): dibuktikan dengan piagam juara

Ketentuan lainnya:

1. Beasiswa di atas mencakup beasiswa uang kuliah namun tidak termasuk uang asrama dan uang makan jika mahasiswa tinggal di asrama.

2. Beasiswa tersedia untuk Program Studi berikut ini:
- Program Studi Akuntansi (S-1 atau D-3)
- Program Studi Keperawatan (D-3)
- Program Studi Filsafat Teologia (S-1)
- Program Studi Pendidikan Guru Agama Kristen (S-1) 

3. Calon mahasiswa dapat meminta formulir aplikasi beasiswa melalui email ke: Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya. dan mengirimkan kembali permohonan tersebut paling lambat 30 Mei 2017.

4. Perguruan Tinggi Advent Surya Nusantara akan mengirimkan surat keputusan beasiswa kepada calon mahasiswa yang bersangkutan. Keputusan Perguruan Tinggi Advent Surya Nusantara merupakan keputusan yang tidak dapat diganggu gugat.

Untuk informasi lebih lanjut tentang Perguruan Tinggi Advent Surya Nusantara, dapat mengunjungi laman www.suryanusantara.ac.id.

Tertanda,

Sonny M. Sipayung, M.Div., Ph.D.
Ketua⁠⁠⁠⁠

  • 1
  • 2

Hubungi kami

(0622) 431216