Perguruan Tinggi Advent Surya Nusantara - Perguruan Tinggi Advent Surya Nusantara - Perguruan Tinggi Advent Surya Nusantara - Perguruan Tinggi Advent Surya Nusantara- Perguruan Tinggi Advent Surya Nusantara- Perguruan Tinggi Advent Surya Nusantara-

Artikel

  09 Feb 2024
2 Min
TIPS MENIKMATI HARI BERSAMA PASANGAN DI HARI VALENTINE!

Oleh Prisdayanti Tobing Halo sobat, pas banget nih kamu buka artikel ini. Senang banget kan udah masuk bulan Februari..! Bulan dimana tanggal 14 Februari disebut Valentine's Day Hari yang di spesialkan untuk menunjukkan rasa kasih sayangnya ke pasangan nya.. ! Sobat tahu, perayaan valentine tidak terbatas usia dan status tapi juga berkesan untuk orang tua. Wait, untuk sobat yang belum punya pasangan jangan sedih, Karena mengungkapkan rasa kasih sayang bukan hanya ke pasangan, Masih banyak orang-orang yang perlu diapresiasi seperti teman,sahabat,dan keluarga juga..! Nah, sobat lagi cari referensi yang keren dan berkesan buat merayakan hari valentine nanti kan????? Sini aku punya tipsnya.. Pastikan baca sampai habis nih, keren banget! 1. Susun rencana perjalanan Sobat juga bisa merayakan momen valentine kali ini dengan membangun kenangan-kenangan yang indah diperjalanan kalian..! Seperti piknik atau kejutan rahasia Tentunya agar perjalanan kalian sukses harus dengan perencanaan yang matang.. Terlebih dahulu sobat perlu membuat rencana rahasia dengan menanyakan pasangan anda apakah dia punya rencana yang ingin dilakukan, Setelah menyusun rencana perjalanan rahasia pastikan sobat membuat suasana perjalanan nyaman dan bahagia..! Sobat bisa berekspresi dengan bebas bersama pasangan anda.. 2.Nyatakan rasa sayang dengan coklat yang manis Cara ini pasti udah seringkan sobat dengar..! Bahkan udah jadi ciri khas hari valentine. Namun bagi beberapa orang yang tidak terlalu suka coklat, sobat bisa memberikan hadiah lain yang tidak habis dikonsumsi seperti boneka, baju couple dan hadiah berkesan lainnya..! Sobat jangan batasi dirimu untuk mengungkapkan rasa sayangmu,  Sobat bisa ungkapkan pada teman dekat, adik-kakak, ayah-ibu, dan kepada crush sobat..! Sobat jangan ragu untuk memberikan coklat,  Kalahkan rasa gengsi dan jadilah orang pertama yang menyatakan rasa sayangmu. Gunakan momen ini untuk mengungkapkan perasaanmu.. 3. Memberi kartu ucapan dan hadiah Untuk sobat yang memiliki hubungan jarak jauh, Sobat tentu kesulitan untuk saling bertemu di valentine ini, entah karena jadwal kerja yang padat atau halangan tak terduga lainnya..! Tidak perlu bersedih, Sobat bisa menggunakan cara ini, Sobat bisa membuat dan mengirimkan hadiah kejutan kepada pasangan anda..!  Sobat belum kepikiran mau menyatakan apa? Sobat bisa berekspresi dengan mengungkapkan perasaan-perasaan dan harapan yang mungkin belum pernah sobat nyatakan dengan kartu ucapan itu..! Sobat pernah dapat kartu ucapan romantis yang buat baper dan senyum sepanjang hari atau kartu ucapan sampai buat nangis bombay karna terharu bahagia? Sobat perlu lebih kreatif dan terbuka mengungkapkan rasa yang sejujurnya kepada pasangan anda.. 4.Abadikan setiap momen Disetiap pertemuan sobat perlu mengabadikan momen melalui foto, Karna momen gak bisa diulang dan Sobat harus ingat bahwa setiap momen itu berharga. Jangan sampai sobat kehilangan momen yang berharga itu hanya karna lupa mengabadikannya..! Gimana nih menurut sobat, cara yang mana yang akan sobat gunakan untuk mengungkapkan rasa sayangmu? Semoga tips ini dapat membantu ya..! Saya mengharapkan sobat dapat bahagia dan langgeng dengan pasangan sobat. ...

  Selengkapnya
  09 Feb 2024
2 Min
Cara Melewati Hari Valentine Bagi Para Kaum Jomblo

Oleh: Angelita Sihotang Hai sobat jomblo!  Bingung nih ye...... Bentar lagi hari valentine nih...hehehe. Hari valentine sudah didepan mata...eh pasangannya masih dibayang-bayang mata...upps...hehehe Tenang walaupun hari valentine mengancam tapi dompet tak kan terancam hehehe. Tapi, kesepian. Mimin sebagai seorang jomblo sebenarnya juga pengen rasain hari valentine sih. Tapi masa iya sih mimin rayain valentine sendiri. Ehm, bisa sih sendiri rayain valentine, tapi kan nggak seru dan nggk romantis Sobat jomblo, jangan sedih. Mimin bakalan kasih tau sobat jomblo gimana sih caranya melewati hari valentine. Disini mimin mau ngasih tau ada 8 cara melewati hari valentine bagi para kaum jomblo: Berdoa Ketika sobat jomblo bangun tidur pada tangga14 februari, sobat jomblo berdoa terlebih dahulu sebelum memulai aktivitas. Cuci wajah Sesudah sobat jomblo, berdoa, lanjutkan dengan mencuci wajah anda agar dapat menyegarkan, membuat wajah anda bersinar walaupun hari anda suram dan gelap. Jangan melewatkan jam makan Sobat mimin harus memiliki energi yang cukup agar mampu melewati hari valentine sendirian. Jangan buka medsos Medsos hanya akan membuat sobat jomblo semakin frustasi dan mulai meratapi nasib. Sobat jomblo akan selalu menemukan caption-caption yang romantis abis, dan bisa saja membuat sobat jomblo nangis sendirian di pojok kamar. Jangan keluar rumah Untuk melindungi sobat jomblo, mimin mau nyaranin supaya jangan keluar rumah. Ketika keluar rumah, sobat mimin bakalan nemuin pasangan-pasangan bertebaran di jalanan. Sobat jomblo akan melihat pasangan naik motor bareng, duduk dibawah pohon berduan, jalan bergandengan tangan, bahkan mungkin bakalan nemu bocil sd lagi berduaan. Sedih benget rasanya, lihat anak kecil udah punya pacar, anda sendiri udah tua masih menjomblo. Pakai masker dan kacamata ketika keluar rumah Tanggal 14 februari bukan hanya hari valentine saja, tapi juga sobat jomblo mungkin keluar rumah untuk mencoblos capres dan cawapres yang sudah dipilih. Kecuali bagi yang golput yah. Walaupun covid-19 sudah selesai, tapi penderitaan kaum jomblo belum selesai. Mimin mau ngingetin sobat jomblo supaya pakai masker, karena masker penyelamat kita, bukan hanya melindungi dari debu, kotoran, virus, tetapi juga menutupi aib-aib di wajah kita dari orang-orang. Dan ini juga penting bagi jomblo ngenes untuk memakai kacamata, karena dapat menutupi mata sobat jomblo yang merah dan bengkak karena meratapi nasib anda yang nggk punya pasangan. Sadar diri Mimin hanya mau ngucapin ke sobat jomblo untuk sadar diri. Sudahlah, tak perlu bersedih. Anda emang nggk punya pasangan, jadi jangan mikirin kalau anda tuh bisa jalani hari valentine dengan romantis dan seru. Masa iya mau nyewa pacar supaya bisa rayain hari valentine. Tapi bisa sih. Emang iya ada di indonesia. Kalau ada bolehlah bagi infonya sama mimin. Tapi kita harus sadar kalau hari ini bakalan terjadi, kita harus yakinkan diri sendiri kalau sebenarnya kita itu masih bisa rayain hari valentine bareng keluarga walaupun sebenarnya pengen rayain bareng pasangan. Berbahagialah Sobat jomblo berbahagialah, disaat sedang gentir-gentirnya orang membeli coklat sebanyak-banyaknya dengan harga yang termurah sampai yang termahal, selamat dompet sobat jomblo aman. Sobat jomblo tak perlu mengeluarkan biaya yang mahal atau yang murah untuk membeli coklat, justru sobat jomblo dapat menabung untuk masa depan yang cerah, atau bahkan bisa menyumbang untuk orang-orang yang membutuhkan supaya dapat banyak pahala. Dan sobat jomblo harus bangga karena sudah menyelamatkan diri dari segala jerat-jerat setan yang mungkin akan membuat sobat jomblo melakukan hal-hal yang tidak baik bila tidak dapat menahan diri dari segala cobaan apabila sobat mimin merayakan hari valentine bersama pasangan. Inilah cara yang dapat mimin beritahukan kepada sobat jomblo bagaimana melewati hari valentine. mimin berharap semoga sobat jomblo kuat untuk melewati hari valentine. semangat sobat jomblo, hadapilah hari valentine dengan penuh kebahagian walau sendirian! J ...

  Selengkapnya
  09 Feb 2024
2 Min
" Melukis Cinta Di Hari Valentine"

Oleh: Daud Panjaitan Momen Romantis yang mewarnai Hari Valentine. ketika cinta menyapu seperti angin lembut, membawa aroma bunga dan kelembutan di sepanjang jalan. Dalam serangkaian momen romantis, mari kita merenung pada keindahan yang terjalin dalam detik-detik berharga di Hari Valentine. Dalam keintiman senja, kita merayakan cinta yang melibatkan hati dan jiwa. Hari Valentine, saat di mana setiap detik menjadi lukisan berharga dalam palet cinta. Mari bersama-sama menjelajahi momen-momen romantis yang melambangkan kehangatan cinta. Cinta adalah perjalanan yang tak terduga, penuh kejutan dan keajaiban. Bagian ini mengajak kita melihat bagaimana setiap langkah kita di dalam perjalanan cinta membentuk jejak-jejak indah yang mengukir cerita romantis. Dalam sorotan kata-kata, kita menemukan keajaiban ekspresi perasaan. Dari puisi yang puitis hingga kata-kata sederhana yang menyentuh, mari bersama-sama merenung tentang kekuatan kata-kata dalam membawa romansa ke dalam kehidupan sehari-hari.  Seni menjadi corong yang indah untuk menggambarkan dan merayakan cinta. Bagaimana lukisan dan musik dapat menjadi ekspresi yang tak terucapkan dari perasaan terdalam? Mari kita menggali seni sebagai bentuk paling murni dari cinta yang tak terbatas. Jalan Bersama di Bawah Langit Malam: Langit malam, bersamaan dengan bintang-bintang yang berkilauan, menjadi saksi bisu dari momen-momen penuh kehangatan. Bagian ini mengajak kita untuk melihat bagaimana perjalanan bersama di bawah cahaya rembulan bisa menjadi titik terang dalam kisah cinta. Dengan langit perlahan berganti warna, dan cahaya bulan menyinari setiap langkah, mari kita merayakan cinta sejati. Hari Valentine, bukan hanya tentang memberikan hadiah, melainkan merayakan keindahan hubungan yang tumbuh subur di antara kita.Dengan hati yang penuh kasih, mari kita terus melukis kisah cinta kita, mengukir kenangan yang abadi di lembaran waktu. Selamat Hari Valentine, saat kita bersama-sama menjadi pelukis dalam kanvas cinta yang tiada akhir.     Happy Valentine’s day ...

  Selengkapnya
  01 Dec 2023
2 Min
MENGAPA MEMBACA ITU PENTING?

Oleh: Ana Silinaung Membaca adalah salah satu kegiatan yang paling berharga yang bisa kita lakukan. Tidak hanya Memberikan pengetahuan dan informasi, Membaca juga bisa membantu kita dalam banyak aspek kehidupan.  Ada beberapa Alasan Mengapa membaca itu Penting.  ♥︎. Meningkatkan Pengetahuan Setiap kali kita membaca, kita belajar sesuatu yang baru.  Buku, Artikel, dan sumber bacaan lainnya penuh dengan informasi yang bisa membantu kita memahami dunia dan diri kita sendiri dengan lebih baik.  ♥︎. Mengembangkan Keterampilan berpikir kritis: Membaca bukan hanya Tentang Menyerap informasi tetapi juga Tentang Memahami dan Menganalisisnya. Ini Membantu kita Mengembangkan Ketrampilan berpikir kritis, yang sangat penting dalam kehidupan sehari-hari dalam pekerjaan.  ♥︎. Meningkatkan Ketrampilan komunikasi: Membaca bisa membantu kita Menjadi Komunikator yang lebih baik.  Dengan Membaca, kita Memperluas kosakata dan Memahami Bagaimana menggunakan kata kata Dengan efektif ♥︎. Meredakan Stres    Membaca adalah cara yang bagus untuk rileks dan Meredakan stres. Dengan Membaca kita bisa Melarikan diri Sejenak dari kekhawatiran dan Tekanan kehidupan sehari-hari.  ♥︎. Meningkatkan Empati Membaca bisa membantu kita Memahami perspektif dan Pengalaman orang lain, yang bisa Meningkatkan empati kita.  JADI, MARI KITA AMBIL BUKU ATAU ARTIKEL DAN MULAI MEMBACA. TIDAK PEDULI APA YANG KITA BACA, SELAMA KITA MENIKMATI NYA, KITA AKAN MENDAPATKAN MANFAAT NYA ...

  Selengkapnya
  30 Nov 2023
2 Min
Motivasi Dari Istilah Komputer

Jadilah kamu seperti memori. Kamu bisa mensuport orang lain untuk terus semangat menjalani hidup. - Jadilah kamu seperti casing. Kamu bisa menutupi aib keluargamu dan memperindah keluarga dimata dunia. - Jadilah kamu seperti mouse. Kamu bisa menjadi penunjuk arah untuk orang yang membutuhkan petunjuk. - Mungkin Memory itu rusak bila kena air, tapi kamu malah makin cantik bila terus-terus mandi di air. - Sembilan puluh Sembilan persen kegagalan berasal dari orang yang mempunyai kebiasaan membuat alasan. - Sekali anda memahami, seribu kali anda mengerti. (rieldam sentrajava) - Ada orang yang tidak menyukai kapitalisme, dan orang yang tidak menyukai komputer. Tetapi tak ada orang yang menyukai komputer, yang tidak menyukai Microsoft. - Jadilah kamu seperti flashdisk. Fleksibel dalam menjalani hidup dan mampu membawa, menyimpan dan mengingat semua histori kehidupanmu. - Kami berada diantara pergolakan transisi dimana setiap publikasi harus berpikir tentang strategi digital mereka - Jadilah kamu seperti monitor. Karena keberadaanmu, maka tampaklah jendela dunia. Semua yang terpendam bisa terlihat jelas. - Sahabat terbaik bagaikan sebuah komputer bagimu. Dia menghiasi kehidupanmu, menyimpan kebersamaan denganmu dalam hatinya, membantu memecahkan kesulitan yang kamu hadapi, mengalihkan banyak peluang untuk dirimu dan tidak pernah penghapus kebersamaan dengamu dari ingatannya. A good friend is like a computer. She enters your life, saves you in her heart, formats your problems, shifts you to opportunities and never deletes you from her memory. - Jangan lupa Filter Akses Jaringan masuk, dan Encrypt hati kita demi keamanan. - Jadilah kamu seperti motherboard. Menjadi alat pemersatu umat untuk mencapai satu tujuan. - Komputer seperti bikini. Mereka menyelamat kita dari pekerjaan menebak-nebak. Computers are like bikinis. They save people a lot of guesswork. - Komputer benar-benar tidak berguna. Mereka hanya bisa memberimu jawaban. Computers are useless. They can only give you answers. - Itu enaknya bekerja dengan komputer. Mereka tidak mendebat. Mereka ingat segalanya. Dan mereka tidak menghabiskan semua cemilanmu. That’s what’s cool about working with computers. They don’t argue, they remember everything, and they don’t drink all your beer. - Penguasaan akan tehnologi mendatang akan membuat manusia senang dan pandai. Dengan adanya tehnologi mesin akan menguasai masa suram serta kebodohan. - Jadilah kamu seperti processor. Kecil di mata orang lain tapi besar perananmu untuk orang lain. - Perlakukan kata sandi anda seperti sikat gigi. Jangan sampai orang lain memakainya, dan gunakan yang baru setiap 6 bulan. Treat your password like your toothbrush. Don’t let anybody else use it, and get a new one every six months. - Tak ada hal ajaib diantara aplikasi dan sistem operasi yang para birokrat di Washington harus gambarkan. - Satu – satunya yang saya mengerti secara mendalam, karena ketika remaja saya berpikir mengenainya, dan setiap tahun dalam hidupku, adalah Software. Maka, saya tak akan pernah membeli apapun, kecuali Software. - Jadilah kamu seperti keyboard. Kamu rela berkorban, tubuhmu ditempa sehingga terkadang rusak demi membantu manusia mencapai tujuan hidup. - Microsoft bukanlah tentang keserakahan, tetapi mengenai inovasi dan keadilan. - Jadilah kamu seperti kartu VGA. Keberadaanmu menjadikan hidup indah untuk dipandang. - Melakukan yang baik lebih baik dari pada mengucapkan yang terbaik. - Teknologi hanya sebuah alat. Dalam hal membuat anak – anak bekerja sama dan memotivasi mereka, akan tetapi guru lah yang terpenting. - Jadilah kamu seperti monitor. Karena keberadaanmu, maka tampaklah jendela dunia. Semua yang terpendam bisa terlihat jelas. - Negara kaya dalam membayar untuk banyak hal terutama dibagian sistem. - Kemajuan teknologi didasarkan bagaimana membuatnya cocok sehingga anda tidak benar – benar menyadarinya, hingga menjadi bagian keseharian dalam hidup. - Jadilah dinding yang kuat ketika masa-masa sulit. Jadilah matahari yang tersenyum, ketika masa-masa indah.   Download Dokumen Sumber: Dari berbagai sumber ...

  Selengkapnya