Perguruan Tinggi Advent Surya Nusantara - Perguruan Tinggi Advent Surya Nusantara - Perguruan Tinggi Advent Surya Nusantara - Perguruan Tinggi Advent Surya Nusantara- Perguruan Tinggi Advent Surya Nusantara- Perguruan Tinggi Advent Surya Nusantara-

SAHMYOOK UNIVERSITY, KOREA SELATAN MELAKUKAN KUNJUNGAN PELAYANAN KE KAMPUS SLA-PTASN, PEMATANGSIANTAR

  Author : Admin
  Posting : 31 January 2024, 12:39 WIB

Pematangsiantar – Kampus SLA-PTASN, Pematangsiantar dikunjungi oleh tim dari Sahmyook University, Korea Selatan. Dalam kunjungan ini, tim melakukan pelayanan selama satu minggu dimulai dari tanggal 21 Januari hingga tanggal 28 Januari 2024.

Tim yang datang ada 22 orang dan berasal dari Sahmyook University dan juga dari akademi yang ada disana dengan ditambah oleh Pastor Ta Young Kim (Teng) Direktur One Thousand Missionary, Tongging, Indonesia sebagai bagian dari tim dan juga penerjemah.

Dalam kegiatan ini, mereka memperkenalkan budaya dan bahasa Korea Selatan, sehingga para siswa dan mahasiswa dapat merasakan keuntungan yang sangat baik.

Semua program yang mereka bawakan sangat baik dan bagus. Setiap malam maka seluruh siswa, mahasiswa dan para pegawai SLA-PTASN mengikuti ibadah dari pukul 19.00 hingga pukul 20.00 wib. Dan pelajaran yang diambil adalah dari buku Yohanes. Pagi hari program yang mereka bawakan adalah mengajar para siswa dan mahasiswa berbahasa Korea. Kemudian pada siang hari programnya adalah memperkenalkan makanan, budaya Korea di booth-booth yang sudah didirikan di sekitar Gedung PAPAS.

Puncak dari kegiatan pelayanan tim Korea ini adalah pada hari Sabtu sore, di acara Pemuda Advent. Tim ini melalui kuis Alkitab berhadiah, dan pertanyaan-pertanyaan dari pelajaran selama 1 minggu menyaring para siswa dan mahasiswa untuk mendapatkan beasiswa dan Smartwatch yang mereka telah siapkan.

Dari program pelayanan tim Korea ini, para siswa dan mahasiswa sangat bersukacita dan memiliki pengalaman tambahan untuk bersahabat dengan mereka dan menjalin hubungan yang lebih akrab satu sama lain.

Dr. Donald Loffie Muntu, selaku kordinator yang ditunjuk oleh kampus telah mengatur segalanya mulai dari akomodasi, transport, serta konsumsi tim Korea tersebut. Beliau mengungkapkan bahwa tim ini sangat mudah diajak kerja sama dan tidak memilih-memilih atas segala hal.