Perguruan Tinggi Advent Surya Nusantara - Perguruan Tinggi Advent Surya Nusantara - Perguruan Tinggi Advent Surya Nusantara - Perguruan Tinggi Advent Surya Nusantara- Perguruan Tinggi Advent Surya Nusantara- Perguruan Tinggi Advent Surya Nusantara-

Cara Melewati Hari Valentine Bagi Para Kaum Jomblo

  Author : Admin
  Posting : 09 February 2024, 11:32 WIB

Oleh: Angelita Sihotang

Hai sobat jomblo!

 Bingung nih ye...... Bentar lagi hari valentine nih...hehehe. Hari valentine sudah didepan mata...eh pasangannya masih dibayang-bayang mata...upps...hehehe

Tenang walaupun hari valentine mengancam tapi dompet tak kan terancam hehehe. Tapi, kesepian.

Mimin sebagai seorang jomblo sebenarnya juga pengen rasain hari valentine sih. Tapi masa iya sih mimin rayain valentine sendiri. Ehm, bisa sih sendiri rayain valentine, tapi kan nggak seru dan nggk romantis

Sobat jomblo, jangan sedih. Mimin bakalan kasih tau sobat jomblo gimana sih caranya melewati hari valentine.

Disini mimin mau ngasih tau ada 8 cara melewati hari valentine bagi para kaum jomblo:

  1. Berdoa

Ketika sobat jomblo bangun tidur pada tangga14 februari, sobat jomblo berdoa terlebih dahulu sebelum memulai aktivitas.

  1. Cuci wajah

Sesudah sobat jomblo, berdoa, lanjutkan dengan mencuci wajah anda agar dapat menyegarkan, membuat wajah anda bersinar walaupun hari anda suram dan gelap.

  1. Jangan melewatkan jam makan

Sobat mimin harus memiliki energi yang cukup agar mampu melewati hari valentine sendirian.

  1. Jangan buka medsos

Medsos hanya akan membuat sobat jomblo semakin frustasi dan mulai meratapi nasib. Sobat jomblo akan selalu menemukan caption-caption yang romantis abis, dan bisa saja membuat sobat jomblo nangis sendirian di pojok kamar.

  1. Jangan keluar rumah

Untuk melindungi sobat jomblo, mimin mau nyaranin supaya jangan keluar rumah. Ketika keluar rumah, sobat mimin bakalan nemuin pasangan-pasangan bertebaran di jalanan. Sobat jomblo akan melihat pasangan naik motor bareng, duduk dibawah pohon berduan, jalan bergandengan tangan, bahkan mungkin bakalan nemu bocil sd lagi berduaan. Sedih benget rasanya, lihat anak kecil udah punya pacar, anda sendiri udah tua masih menjomblo.

  1. Pakai masker dan kacamata ketika keluar rumah

Tanggal 14 februari bukan hanya hari valentine saja, tapi juga sobat jomblo mungkin keluar rumah untuk mencoblos capres dan cawapres yang sudah dipilih. Kecuali bagi yang golput yah. Walaupun covid-19 sudah selesai, tapi penderitaan kaum jomblo belum selesai. Mimin mau ngingetin sobat jomblo supaya pakai masker, karena masker penyelamat kita, bukan hanya melindungi dari debu, kotoran, virus, tetapi juga menutupi aib-aib di wajah kita dari orang-orang. Dan ini juga penting bagi jomblo ngenes untuk memakai kacamata, karena dapat menutupi mata sobat jomblo yang merah dan bengkak karena meratapi nasib anda yang nggk punya pasangan.

  1. Sadar diri

Mimin hanya mau ngucapin ke sobat jomblo untuk sadar diri. Sudahlah, tak perlu bersedih. Anda emang nggk punya pasangan, jadi jangan mikirin kalau anda tuh bisa jalani hari valentine dengan romantis dan seru. Masa iya mau nyewa pacar supaya bisa rayain hari valentine. Tapi bisa sih. Emang iya ada di indonesia. Kalau ada bolehlah bagi infonya sama mimin. Tapi kita harus sadar kalau hari ini bakalan terjadi, kita harus yakinkan diri sendiri kalau sebenarnya kita itu masih bisa rayain hari valentine bareng keluarga walaupun sebenarnya pengen rayain bareng pasangan.

  1. Berbahagialah

Sobat jomblo berbahagialah, disaat sedang gentir-gentirnya orang membeli coklat sebanyak-banyaknya dengan harga yang termurah sampai yang termahal, selamat dompet sobat jomblo aman. Sobat jomblo tak perlu mengeluarkan biaya yang mahal atau yang murah untuk membeli coklat, justru sobat jomblo dapat menabung untuk masa depan yang cerah, atau bahkan bisa menyumbang untuk orang-orang yang membutuhkan supaya dapat banyak pahala. Dan sobat jomblo harus bangga karena sudah menyelamatkan diri dari segala jerat-jerat setan yang mungkin akan membuat sobat jomblo melakukan hal-hal yang tidak baik bila tidak dapat menahan diri dari segala cobaan apabila sobat mimin merayakan hari valentine bersama pasangan.

Inilah cara yang dapat mimin beritahukan kepada sobat jomblo bagaimana melewati hari valentine. mimin berharap semoga sobat jomblo kuat untuk melewati hari valentine. semangat sobat jomblo, hadapilah hari valentine dengan penuh kebahagian walau sendirian! J